Blogger Indonesia diserang Hacker Myanmar

Hacker Myanmar “beraksi nakal” menyerang beberapa situs blog milik blogger Indonesia. Blog / web Blogger Indonesia yang diserang Hacker Myanmar adalah web / blog yang menggunakan domain ‘.web.id’.

Adapun blog atau web dari Indonesia yang diserang peretas Myanmar bisa dipantau dari situs ‘zone-h.org/archive/ip=118.97.103.107’.

Entah apa tujuan atau motif utama para peretas dari negara Myanmar menyerang situs dengan domain ‘.web.id’ yang notabene banyak digunakan para blogger self-hosting yang menggunakan CMS WordPress. Kebanyakan dari blogger memang kurang begitu paham tentang web security, sehingga hal ini menjadi ladang empuk bagi para peretas untuk menyerang situs blog mereka.

Pesan yang bisa ditangkap dari halaman blog blogger Indonesia yang di-deface peretas Myanmar adalah mereka sedang melakukan operasi penyerangan di Indonesia dan akan menghancurkan ‘cyberspace’ di Indonesia.

Hal ini bisa menjadi pelajaran bagi para blogger yang menggunakan ‘self-hosting’ dengan CMS, baik itu wordpress maupun joomla untuk lebih mempelajari seluk beluk security web dan secara khusus masalah keamanan untuk CMS yang mereka gunakan.

Bagi rekan-rekan yang menggunakan domain ‘.web.id’, sebaiknya meningkatkan kewaspadaan karena kemungkinan oknum peretas Myanmar memiliki tools untuk mendeteksi dengan mudah situs dengan domain ‘.web.id’ yang keamannya sangat rapuh, sehingga dengan nyamannya mereka melakukan peretasan.

Sumber : http://forum.detik.com/blogger-indonesia-diserang-hacker-myanmar-t642026.html?t=642026

About Awan79 Exactly !! :)

I'm ordinary man :)

Tinggalkan comment ya :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s