Assalamualaikum Temen temen awan79ūüôā

udah lama bangeeeeet banget ga ngepost ya .
kangen sama blog ini :’)

kayanya sekarang udah mulai aktif nih di blog , soalnya udah banyak tugas kuliah .
ya gapapa , namanya juga tugas .
Bisa ga bisa harus dibisain !!

Langsung aja ya ,
disini saya mau kasih tau membuat program Nilai UTS UAS dan Nilai TOTAL dalam programCOBOL .

Berikut Listingnya :

IDENTIFICATION DIVISION.
    PROGRAM-ID. Praktikum.
    ENVIRONMENT DIVISION.
    DATA DIVISION.
    WORKING-STORAGE SECTION.
    01 Data-baru.
        02 Nama pic A(10).
        02 Kelas Pic X(6).
        02 NPM Pic X(8).
    01 Hitung.
        02 UTS pic 99v99.
        02 Praktikum pic 99v99.
    77 Total Pic z99.
    Screen Section.
    01 Hapus.
        02 Blank Screen.
    01 Masukan.    
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†02 Line 8 Column 2 Value ‘Masukan Nama :’.
        02 Column Plus 2 pic A(10) to Nama.
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†02 Line 10 Column 2 Value ‘Masukan Kelas Anda :’.
        02 Column Plus 2 Pic X(6) to Kelas.
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†02 Line 12 Column 2 value ‘Masukan NPM Anda :’.
        02 Column Plus 2 Pic X(8) to NPM.
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†02 Line 14 Column 2 value ‘Nilai Uts :’.
        02 Column Plus 2 Pic 99v99 to UTS.
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†02 Line 16 Column 2 value ‘Nilai Praktikum :’.
        02 Column Plus 2 pic 99v99 to Praktikum.
    Procedure Division.
    Mulai.
        Display Hapus.
        Display Masukan.
        Accept Masukan.
        Display space.
        Compute Total = (UTS + Praktikum) /2.
        Display space.
¬†¬† ¬†¬†¬† ¬†Display ‘ Nilai Total Kamu Adalah ‘, Total.
    selesai.    
        Stop Run.

=====================================================

sedikit kan listingnya?
haha
itu yang buat bukan saya kok , tapi teman saya .
saya hanya mengembangkan ajaūüôā

jika cara penulisannya tidak tahu , saya berikan gambarnya .

Gambar Listing (penyesuaian Baris)

Gambar Listing (penyesuaian Baris)

 

 

 

 

 

 

Sekarang Saya perlihatkan Output dari Program ini .

Output Programnya

Output Programnya

 

About Awan79 Exactly !! :)

I'm ordinary man :)

2 responses »

  1. Abdul Azis mengatakan:

    kk mau tanya dong ..
    compute buat apa yaūüėÄ

Tinggalkan comment ya :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s