1. Uraikan peran kelompok masyarakat yang ada di kawasan Tanah Abang berdasarkan lokasi/objek amatan saudara?

Dari Pengamatan Yang pernah saya lakukan di daerah Tanah abang ,menurut saya peran kelompok masyarakat yang ada di tanah abang saling terkait dan ketergantungan satu sama lain . Saat saya dan teman teman pergi ke tanah abang saya melihat pedagang tokonya sedang tidak ada orang saat saya ingin wawancarai sambil membeli dagangannya , namun disamping toko itu ada toko lain yang datang dan memberitahukan bahwa pemilik toko saat itu sedang melaksanakan sholat dzuhur (kebetulan waktu itu pukul 12.30) , dan Pemilik toko lain yang datang itu memberitahukan bahwa saya ingin membeli apa ,dan saya di persilahkan untuk menunggu pemilik toko yang saya datangi . Lalu Pemilik toko datang setelah saya menunggu sekitar 10 menitan . Lalu Saya melakukan wawancara . Dalam Narasi diatas terlihat bahwa peran antar masyarakat yang berada Tanah Abang sangat berkesinambungan , Satu sama lain mereka saling membantu .Peran diatas adalah salah satu dari banyaknya masyarakat yang ada di Tanah abang.

2. Apa pendapat anda tentang perkembangan kawasan Tanah Abang yang anda lihat!

Dari yang saya lihat pada saat saya datang untuk penelitian ,terlihat bahwa kawasan tanah abang sudah cukup banyak berkembang . Dimana sudah modernnya pasar tanah abang ,sebelumnya tanah abang terlihat masih sedikit yang berjualan disana ,namun dari tahun ke tahun perkembangannya sangat pesat ,bahkan saat ini Pasar Tanah Abang Dicap sebagai Pasar Terbesar di Asia .Namun ,sebelumnya dibenahi dahulu pasarnya yang kurang rapi agar terlihat enak dipandang .Dari Tahun ke tahun Banyak orang yang datang dari penjuru dunia ,entah untuk berbelanja ataupun berjualan . Saya bisa berbicara seperti ini ,karena saya melihat banyaknya orang yang berbeda suku datang ke tanah abang . Semoga ,dari tahun ke tahun pasar tanah abang semakin meningkat penjualannya

3.Apa yang menarik dari kawasan Tanah Abang?

 Yang menarik dari kawasan Tanah Abang adalah menurut saya sendiri ,kawasan tanah abang sudah menjadi salah satu kawasan jual-beli terbesar di asia . Penjualan tekstilnya menjadi yang terbesar di Asia . Tidak mengherankan banyak pembeli yang datang ke Tanah Abang , belum lagi penjualan terbilang sangat pesat , Tiap Tahun ada banyak peningkatan di Kawasan Jual-Beli tanah abang . Masalah Kualitas , Tanah abang memang terbilang layak untuk dibilang ‘top’ . Dengan Kualitas yang bagus , harganya pun terbilang tidak terlalu mahal .

Cukup Sekian dari pengamatan yang saya lihat di Tanah Abang .

Terimakasih atas perhatiannya .🙂

211093awan.wordpress.com™®

About Awan79 Exactly !! :)

I'm ordinary man :)

Tinggalkan comment ya :)

