aktualisasi diri adalah perbuatan manusia ,aktualisasi dibagi menjadi 2 . Aktualisasi yang bermanfaat atau pun merugikan . Baik bermanfaat untuk orang lain / diri sendiri . begitu juga merugikan orang lain ataupun diri sendiri .

disini saya akan membicarakan penyimpangan masalah aktualisasi diri .

1 . aktualisasi misalnya dalam seni ,

misal saya menyukai seni , dalam segi positif saya bisa membuat seni modern ataupun tradisional .seperti membuat batik , grafitti ataupun yg bagus .

namun dalam segi negatif , misal kita mencoret coret tembok dengan gambar jorok ataupun tulisan tulisan yang jelek . Itu bukanlah seni , melainkan merusak sarana/ prasarana publik .

 

2. aktualisasi misalnya dalam kehidupan sehari hari .

kan sering tuh para remaja ngumpul ngumpul ,bagi remaja tersebut itu bagus untuk silaturahmi . namun bagi orang lain yang awam akan hal seperti itu, hal tersebut bisa dianggap negatif . misal dengan obrolan yang keras , membuat para tetangga merasa terganggu . Dan mungkin para tetangga mungkin mengira mabuk mabukan ,narkoba ,freesex , atau apapun yang meresahkan masyarakat .

demikian yang saya bisa tulis dalam artikel ini mengenai masalah penyimpangan aktualisasi diri ini .semoga bremanfaat bagi pembaca.

terimakasih.

About Awan79 Exactly !! :)

I'm ordinary man :)

Tinggalkan comment ya :)

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s